Kamis, 09 September 2010

Keluargaku Kekuatanku

Keluarga adalah anugerah Tuhan , dan Tuhan ingin kita menikmati keluarga yang telah Dia berikan kepada kita . Begitu banyak orang tidak bisa menikmati keluarga yang Tuhan berikan ini , mereka tidak merasakan kebahagian, sukacita dalam keluarga mereka , semua ini dikarenakan karena hidup mereka lebih terfokus  kepada bisnis , ambisi , karier , impian , pelayanan dan bahkan hoby dan persoalan persoalan yang mereka hadapi sehingga mereka menelantarkan keluarga mereka.

Seseorang sebaiknya tidak pernah menelantarkan keluarganya untuk mendahulukan bisnisnya.
A man should never neglect his family for business.~ Walt Disney

Wallt Disney adalah orang mempunyai impian besar membangun Taman bermain terbesar didunia yaitu Disney Land dan dia seorang pekerja keras tapi dia tidak menelantarkan keluarganya hanya karena impiannya , karena dia mengetahui keluarganya yang memberikan kekuatan sehingga dia boleh mencapai impiannya

Keluarga sarana yang Tuhan berikan untuk kita bisa merasakan kasih Tuhan dan Kasih Tuhan itu sumber kekuatan

Bagaimana caranya menjadikan  keluarga menjadi kekuatan kita : 

Jadikan Keluarga/Rumah tangga kita tempat yang dipenuhi dengan sukacita Tuhan sehingga keluarga kita akan merasa nyaman  

Supaya keluarga kita penuh dengan sukacita Tuhan maka kita harus membangun pondok daud dalam keluarga kita

Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini.” (Kisah Para Rasul 15:16-17)

Yang dimaksud dengan Pondok Daud adalah kehidupan kita, dimana seperti Daud kita semestinya mempunyai gaya hidup yang memuji dan menyembah Tuhan dengan seluruh hidup kita. Pondok Daud berbicara tentang doa, pujian dan penyembahan. “Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.” (Mazmur 40:3)

• Doa
Banyak dari kita yang ketika berdoa hanya banyak meminta dan tidak berkomunikasi dengan Tuhan. Bangunlah hubungan komunikasi yang baik dengan Tuhan. Pasti ada rahasia-rahasia Ilahi yang akan Tuhan bukakan ketika kita berbincang-bincang dengan Tuhan. Ini akan memampukan kita untuk lebih mengerti rencana Tuhan. Doa yang ditambah dengan iman akan mendatangkan keajaiban dalam hidup kita. Bagaimana kita dapat beriman? Dengan mengenal Tuhan dengan dekat. Pada waktu kita percaya kepada Tuhan, doa kita akan berubah. Walaupun doa kita belum dijawab, kita akan tenang.

• Pujian
Pujian yang sesungguhnya adalah nyanyian dengan hati. Hati merubah suara, intonasi dan segala sesuatu. Apakah kita benar-benar mengasihi Tuhan akan kelihatan ketika kita menghampiri Tuhan. Pujian membuat Allah bersemayam di atas umat Israel kepunyaanNYA yang benar-benar memuji. Ketika kita percaya kepada Tuhan pada waktu menghadapi persoalan, kita akan tenang. Dan orang seperti inilah yang dapat memuji Tuhan apapun situasinya.
Di Surga nanti kita kerjanya hanya memuji menyembah Tuhan. Apakah kita juga melakukan ini di bumi? Apakah nanti kita akan bingung di Surga karena tidak biasa dengan banyak memuji menyembah Tuhan? Dalam keadaan apapun, pujilah Tuhan. Pada waktu damai sejahtera kita tercuri dan kita tetap memuji Tuhan, nilainya jauh lebih berharga karena di dalam kekurangan kita tetap memuji dan menyembahNya.

• Penyembahan
Allah kita itu Roh adanya dan kita menyembahnya dalam roh dan kebenaran (Yohanes 4:24). Pakailah bahasa Roh untuk menyembah Tuhan. Iblis tidak mengerti ketika kita berbahasa Roh. Penyembahan yang sesungguhnya bukan hanya kita memberikan hati tetapi juga masuk lebih dalam lagi ke dalam kehendakNYA, Penyembahan yang sesungguhnya adalah ketika kita melakukan apa yang menyenangkan hati Tuhan. Seperti Yesus yang berkata kepada murid-muridNya, “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” (Yohanes 4:34)
Apakah saudara merasakan sesuatu hari ini?Bagi saudara yang belum,mungkin saudara tidak tertarik untuk berbahasa roh,saya mau beritahu saudara bahwa banyak keuntungan kalau saudara berbahasa roh. Keuntungannya adalah : berbahasa roh artinya saudara berbicara kepada Tuhan ,berbahasa roh artinya membangun iman kita.Jadi pada waktu iman kita lemah dan kita berbahasa roh maka iman saudara akan dibangkitkan,kita adalah manusia yang terdiri dari roh,jiwa dan tubuh.Tuhan mau kalau kita berdoa maka roh kita juga berdoa tubuh juga berdoa jiwa kita juga bisa berdoa memuji dan menyembah.Bila kita mengikuti hal ini,percayalah kebahagiaan,damai sejahtera dan keluargamu pasti diberkati Tuhan!
Dalam Yoel 2:28-32 dikatakan ada 3 tanda ketika Tuhan berkata ,”Aku akan mencurahkan RohKu”,dan tanda-tanda itu adalah akan terjadi kegerakan yang luar biasa seperti dalam Yoel 2:28-32;akan terjadi mujizat-mujizat yang menakutkan seperti dalam Yoel 2:30-31 dan terjadi pertobatan yang luar biasa dam Yoel 2:32.Kalau Tuhan mencurahkan RohNya maka akan terjadi hal-hal yang luar biasa!

Hab 2:28 "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.
Hab 2:29 Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.
Hab 2:30 Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.
Hab 2:31 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.
Hab 2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

video khotbah